Ponsel Dual Kamera Sudah Ketinggalan, Kini Hadir Ponsel Tiga Kamera dari Huawei


Ponsel dengan kamera ganda atau dual kamera memang menjadi salah satu trend pada tahun 2018. Salah satu fitur kamera ganda yang paling kentara adalah efek bokeh yang dihasilkan sehingga seperti hasil foto dari kamera DSLR atau kamera mirrorless.



Dengan menggunakan ponsel berkamera ganda, traveling pun jadi terbilang menyenangkan dan tidak ribet lagi karena tak perlu membawa kamera profesional seperti yang bobotnya cukup berat dan perlengkapannya yang banyak.

Ponsel dengan kamera ganda menjadi angin segar bagi para penggemar selfie sehingga bisa mendapatkan foto terbaik dengan efek kamera profesional. Apalagi kini sudah semakin banyak smartphone kamera ganda dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga satu buah kamera DSLR maupun kamera mirrorless.

Salah satu perusahaan asal Tiongkok, Huawei telah merilis ponsel yang memiliki tiga kamera di belakang dan satu kamera di depan. Ponsel dengan flagship P20 Pro ini secara total memiliki empat buah kamera sekaligus.

Acara peluncurannya pun dilakukan di kota mode, Paris, Perancis pada kuartal pertama tahun 2018. Ponsel dengan tiga kamera ini direncanakan akan masuk dan dipasarkan di Indonesia. Smartphone ini bisa jadi pilihan jika kamu mau membeli smartphone yang fungsi kameranya bisa menggantikan kamera profesional. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya!

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Mengulik spesifikasinya, ponsel dengan tiga kamera ini memiliki ukuran resolusi yang berbeda-beda. Kamera utamanya memiliki resolusi hingga 40MP (RGB,f/1.8) kemudian 20MP (monokrom,f/1,6) serta 8MP (telephoto,f/2,4).

Masing-masing kamera tersebut ternyata memiliki fungsi tersendiri meskipun ditempatkan dalam satu ponsel dengan jarak yang berdekatan. Kamera utama RGB berfungsi untuk menangkap warna, sementara kamera monokrom berfungsi untuk mendapatkan foto satu warna biasanya foto hitam putih dan kamera terakhir untuk mendapatkan obyek dengan jarak tertentu.

Kamera terakhir adalah kamera depan yang dikhususkan untuk selfie dengan resolusi cukup besar dengan ukuran 24MP dengan aperture f/2.0.

Mengimbangi jumlah kamera yang ada dengan beberapa fungsinya yang berbeda tentu saja membutuhkan performa yang cukup tinggi. Tak heran jika Huawei P20 Pro sudah ditanam beberapa fitur dan teknologi paling mutakhir.

Ponsel dengan ukuran layar 6,1 inci beresolusi FHD 1080 x 2240 ini sedikit mengekor dengan suksesor kamera ganda berponi, iPhone X.

Namun soal jeroan yang digunakan tak kalah unggul. Huawei P20 Pro sudah menyematkan chipset Kirin 970, Octa-core Cortex A73 dengan speed 2,36GHz. RAM 6 GB jelas akan membuat performanya semakin gahar dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Tak heran juga jika kapasitas penyimpanannya diberikan hingga 128GB untuk mengimbangi tangkapan gambar dengan menggunakan tiga buah kamera sekaligus untuk sekali jepretan. Selain itu juga disokong dengan kapasitas baterai berdaya besar mencapai 4000mAh.

Sayangnya, ponsel yang diperkirakan bakal dibanderol dengan harga di atas Rp 10 jutaan ini masih menggunakan material plastik, berbodi logam. Penggunaan plastik pada ponsel premium kadang-kadang akan membuat kesan murahan dan kurang elegan.

Meskipun demikian, bobot ponsel akan lebih ringan dan juga bisa dipadu padankan dengan warna-warna cover yang menarik. Huawei P20 Pro bakal memiliki beberapa warna keren seperti warna pink gold, midnight blue, twilight serta mempertahankan warna original dengan warna hitam.

Menanggapi peluncuran ponsel berkamera tiga ini sepertinya juga tak akan membuat raksasa Apple diam. Beberapa berita media online menyebutkan bahwa Apple kini tengah menyiapkan ponsel berkamera tiga yang bakal diluncurkan pada 2019 nanti.

Mengingat ponsel ini termasuk salah satu pioneer dengan tiga buah kamera, wajar saja jika harganya cukup tinggi. Namun, jika kamu tetap ingin membawanya pulang, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa kartu kredit yang memberikan kredit limit hingga Rp 20 juta hanya dari Kredivo.

Kredivo memberikan opsi cicilan dengan tenor fleksibel mulai dari 3, 6, 12 bulan dengan bunga 2,95% perbulan, paling rendah dibandingkan layanan sejenis. Syaratnya sangat mudah untuk mengajukan kredit tanpa kartu kredit lewat Kredivo. Pastikan dulu bahwa kamu memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan, berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo melalui App Store dan Google Play Store atau langsung mengunduhnya dari halaman berikut ini. Pembelia bisa dilakukan di lebih dari 200 ecommerce merchant di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.id, Shopee,  Lazada, Blibli, dan masih banyak lainnya..